Temu Kenal dengan Bapak Direktur Jenderal P2P - Bpk dr. Anung Sugihantono, M.Kes

Kamis, 01 Maret 2018, 11:51:34 WITA, Dibaca : 347 kali

Selasa, 27 Februari 2018 bertempat di Aula KKP Kelas I Makassar diselenggarakan Temu Kenal Pejabat Struktural dan seluruh staf BTKLPP Kelas I Makassar Bersama Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI, Bapak dr. Anung Sugihantono, M.Kes yang berkesempatan hadir di sela rangkaian kunjungan kerja beliau di Kab. Luwuk Prov. Sulawesi Tengah.
Mengawali acara, Kepala BTKLPP Kelas I Makassar, Bapak Mahmud Yunus SKM, M.Kes menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas waktu yang telah disediakan oleh Bapak Dirjen disela kesibukan beliau. Dalam kesempatan ini pula, Bapak Yunus memaparkan selayang pandang BTKLPP Kelas I Makassar yang disampaikan dalam bentuk gambar berjalan. Paparan tersebut diapresiasi dengan baik oleh Bapak Dirjen. Selepas paparan Kepala BTKLPP Kelas I Makassar, Ibu Nurhaeni selaku MC menyerahkan waktu dan kesempatan kepada Bapak Dirjen P2P untuk memberikan pesan kesan dan arahan. Bapak dr Anung menyampaikan 3 hal mendasar sebagai pesan dan arahan beliau.Ketiga hal tersebut yaitu :
1.    Kita, Kementerian Kesehatan terkhusus P2P saat ini menghadapi tantangan berat dikarenakan perubahan dan perkembangan eksternal yang sangat cepat.Hal ini mengharuskan kita untuk berpikir dan bekerja dengan Perspektif Seharusnya BUKAN Perspektif Biasanya. Untuk itu diperlukan evaluasi SOP (Standart Operasional Prosedur) dan Tata Kelola di BTKLPP Kelas I Makassar serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan ke depan UPT( Unit Pelaksana Teknis) baik BTKLPP Kelas I Makassar ataupun KKP mampu menjadi respresentasi Kementerian Kesehatan.
2.    Perlunya Penataan Organisasi. Pak Dirjen menyampaikan bahwa penataan ini berfungsi untuk menjawab tantangan perkembangan ekskternal.Untuk itu beliau berpesan kepada seluruh stat BTKLPP Kelas I Makassar untuk Memberikan kontribusi dalam bentuk meningkatkan dan melanjutkan sesuatu yang baik bukan melanjutkan yang biasa, Berkomunikasi terus menerus dengan Pimpinan untuk diteruskan ke Kemekes Pusat dan juga Melaksanakan berbagai kegiatan di bawah instruksi Pimpinan.
3.    Tetap mendukung kebijakan dan kinerja Pimpinan. Dalam kesempatan ini Pak Dirjen P2P mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran di Kementerian Kesehatan untuk mengambil peran dalam peningkatan Promosi dan Deteksi (Promote and Detect) guna menghindari Kejadian Luar Biasa yang meresahkan masyarakat. Peran ini bias dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar. Tak lupa beliau mengingatkan untuk meningkatkan jejaring dan komunikasi, bekerja dengan baik dan tetap sehat. Diakhir sambutan beliau, Bapak Dirjen P2P memberi kesempatan untuk tanya jawab dengan peserta. Acarapun diakhiri seiring dengan kumandang adzan Maghrib dan untuk menambah kesan kehadiran Dirjen P2P, dilakukan sesi foto bersama. 
-

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Direktorat Jenderal Pencegahan & Pengendalian Penyakit
Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP)
Kelas I Makassar.


  • Pro Rakyat
  • Inklusif
  • Responsif
  • Efektif
  • Bersih

Statistik

012073

Pengunjung hari ini : 13
Total pengunjung : 012073

Hits hari ini :72
Total Hits : 43893

Pengunjung Online: 1


Copyright BTKLPP Makassar 2018